HEADING dan PARAGRAPH

Heading

Heading adalah sekumpulan kata atau frasa yang menjadi judul atau subjudul dalam suatu dokumen HTML Sekalipun sama-sama merupakan judul, tetapi heading berbeda dengan elemen title yang hanya muncul pada title bar dari suatu jendela browser, bukan di dalam Web page.

HTML menyediakan enam buah tingkat heading. Heading level 1 biasanya merupakan judul yang paling penting atau judul utama, sedangkan heading level berikutnya merupakan bagian atau subjudul dari judul utama. Dalam menuliskan heading, sebaiknya Anda membuatnya sesuai dengan urutan level heading, sehingga judul dan subjudul dokumen Anda terlihat seperti suatu outline yang jelas serta dengan urutan yang konsisten.

Untuk menyatakan suatu heading, digunakan tag di mana x merupakan nomor level heading dari 1 sampai 6, sedangkan untuk mengakhirinya digunakan tag akhir . Berikut ini adalah contoh penggunaan heading level 1 sampai level 6 :

Heading Level 1


Heading Level 2


Heading Level 3


Heading Level 4


Heading Level 5

Heading Level 6


Paragraph

Paragraph merupakan bagian isi dari suatu tulisan. Dalam html paragraph menggunakan tag
. Setiap tullisan dalam tag ini akan diperlakukan sebagai paragraph. PEnggunaan enter dan spasi lebih dari satu akan diabaikan.Untukl menambahkan baris baru kita menggunakan tag tunggal

Tidak ada komentar:

Easus Partition Manager:Software Partisi Hardisk Gratis

Drive C anda menipis? Salah setting partisi saat install windows? Ga perlu kuatir, dengan software partisi hardisk gratis ini semua bisa dia...